Guruku pahlawanku

Guru, mereka adalah pahlawan bangsa, pahlawan yang banyak menghantarkan para muridnya menjadi manusia menemukan jati dirinya, merka membangun karakter bangsa, jika ditanya mau dikemanakan negara ini, maka tanyalah mereka para guru,merekalah yang memeberikan dasar karakter yang dibangun kepada para muridnya, sehingga menjadi sikap yang melekat pada diri muridnya yang kelak menjadi orang terpenting di negara ini.

jika hari ini para guru meminta kesejahteraan yang layak rasanya tidaklah salah, tidak perlu di komentar dengan pedas layaknya para menteri atau anggota dewan perwakilan rakyat meminta gedung baru untuk bekerja. jikahari ini sertifikasi guru, dana BOS bermasalah bukanlah guru yang membuatnya, tapai para oknum birokrasi lah yang menjadi dalangnya, guru hanyalah menuntut hak akan pembayaran sebagai jaminan kesejahteraan, jika hari ini para guru banyak disalahkan gara-gara karakter pelajar yang buruk, maka jawabannya tidak lah tepat jika hal itu di sandangkan pada guru.

lihatlah bagaimana para artis di televisi yang tiap jam mengajarkan tentang bagaimana kenakalan pelajar, bagaimana janggalnya pergaulan remaja, maka jika hari ini karakter pelajar hancur, menurut saya berkacalah terlebih dahulu. kenakalan pelajar berada diluar sekolah, ketika diluar sekolah maka tanggung jawab guru sebetulnya tidak ada, tapi kadang guru menjadi kambing hitam. belum lagi ketika guru melakukan tindakan menghukum dengan cara  fisik maka guru dituntut dengan hukum kriminal. rasanya janggal sekali hukum dinegara ini.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s