Kerjasama HMI dengan kementrian KUKM RI

Membangun ekonomi indoenesia dalam rangka mengahadapi pasar global asia, dalam sambutannya Drs. Afrijal selaku deputi bidang SDM KUKM RI mengharapkan peran serta kaum muda Indonesia khususnya kaum muda dari jawa barat mampu berkontribusi bagi daerahnya, berdasarkan pertumbuhan ekonomi Indonesia jawabarat merupakan salahsatu provinsi yang besar dalam pengangguran. Sebagai perwakilan dari pemerintah, bidang KUKM mengharapkan pertumbuhan ekonomi mampu di bangun dengan usaha kecil dan menengah, karena hari ini Indonesia masih berada pada 0,4% dalam hal pertumbuhan ekonomi UKM, maka syarat untuk menjadi Negara maju dibutuhkan sampai 2% UKM itu berjalan.

Selain itu kewirausahaan di isi dengan seminar pemasyarakatan kewirausahaan, pada sesi pertama di isi oleh ibu esther sianipar yang merupakan mitra dari mikrosoft dengan KUKM, dengan memotivasi peserta seminar dengan memperlihatkan story Microsoft sebagai suatu perusahaan teknologi terbesar didunia yang prodaknya digunakan diseluruh penjuru dunia. Dengan produk barunya micrososft mengajak kaum muda untuk berinovasi dalam bidang software terapan yang akan mendongkrak perekonomian bangsa.

Dalam sesi kedua pemateri dari KUKM dalam materi bisnis planning mengatakan bahwa usaha perlu dimualai dengan beberapa hal, diantaranya adalah inovatif, kemauann, yang paling penting dalam bisnis plan adalah ide, produk, pasar, keuangan, manajemen. Jika plan ini sudah dimiliki seorang yang ingin membangun usaha maka sudah bisa dipastikan bisa memulai usahanya.

 

This entry was posted in informasi, politik. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s