Hajatan masal Indonesia

9 juli 2014, rakyat indonesia akan mengadakan hajatan massal. sunatan kali ya pake acara massal segala. tapi bener gan emang massal. haa. ceritanya c pemilihan umum, orang biasanya nyebutnya PEMILU. pemilihan umum begitulah kaum elitis menyebutnya. sistem pemilihan dengan pemilihan langsung merupakan adopsi gaya barat katanya,ya begitulah yang sering kita dengar, coba bandingkan dengan sejarah pemilu di beberapa negara asia. indonesia tentunya bukan berkiblat pada amerika yang menjadi kiblat poros barat begitulah yang sering didengar di telinga kita. bener gk nya tanyakan pada pk SBY yang jadi presiden saat ini. hee….

daripada ngawur tentang pemilu ada baiknya baca sejarah pemilu indonesia silahkan di sedot gan http://nebula.wsimg.com/58b8445cd6c59bee7496952dbcab141d?AccessKeyId=E284CEA5815BFDD4B292&disposition=0

supaya kita tahu awal mulanya menjadikan pemilu landasan pemerintahan negara ini. ya tentunya tidak mengadopsi syariah islamiayah c kalo menurut sebagian orang. seperti yang digemborkan. jika waktu dulu masyumi sebagai partai islam terbesar saja memakai dan menyetujui pemilu, lantas masih sangupkah konsep khilafah berjuang untuk di terapkan?. ups sori gan gak maksud provokasi….tapi inilah kenyataannya, secara konseptual mungkin sangat ideal. tapi realitas kadang bicara lain…oke gan kita kesampingkan urusan sistem pemilu antara khilafah dan dan pemilu. karena kita kan bicara soal pemilu yang pada tahun ini akan digelar tepatnya tanggal 9 juli 2014.

ada perbedaan yang mencolok sekali dari pemilu tahun ini dibanding dahulu, dari mulai pileg sampai pilpres semua sarat kecurangan, bahkan kalo di lihat dari semua daerah pileg tak ada satupun yang tak berbau kecurangan dan pelaporan ke bawaslu. apalagi sekarang pilpress. sudah banyak saling laporkan atas kecurangan pemilu. baik dari mulai kampanye sampai black campaign.

adakah yang salah dari sistem ini, adalah sudah pasti dari mulai sistem sarat mejadi capres juga sudah bermasalah. saratnya silahkan tanya KPU gan. hee.

selanjutnya bagaimana saya memandang pilpreskali ini, yang di ikuti oleh dua pasangan, eit tunggu dulu bukan saya pilih no 2 ya. tapi di ikuti dua capres dan 2 wapress. kemanakah pilihan yang saya jatuhkan jika di minta untuk pilih 1 atau 2,, antara prabowo dan jokowi.maka jawaban saya adalah silahkan tentukan sendiri. keduanya punya visi dan misi. keduanya punya kelebihan dan kekurangan.tapi tidak memilih adalah pilihanbegitukah?…eit tunggu dulu nanti saya di gugat MUI lagi yang mengharamkan golput. hee saran saya pilihlah dengan bijak untuk indonesia sejahtera. maju dan lebih baik.

This entry was posted in informasi, politik. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s