Cara Mengganyang Hacker/cracker

Banyak sekali dari kita bertanya apa itu hacker? apa itu cracker, baik gan sebelum kita ke topik ada baiknya saya jelasin sedikit tentang hacker atau cracker. seperti yang agan pernah baca mungkin di internet atau yang sering banget di dengar selama ini, kadang kita banyak dengar tapi tak banyak baca, ataupun banyak baca tapi tak banyak dengar. … maksudnya apa ya… hee gini gan…

hkj

HACKER itu adalah mereka yang mempunyai ilmu dan keahlian yang cukup dan mendalami bidang komputer khususnya keamanan komputer lebih dari biasanya, ya diatas rata”. iya udah pasti kan gk mungkin kalo orang keahlian biasa bisa jebol web kan. jadi saya bilang dia diatas rata” . tetapi mereka menggunakan keahlian dalam bidang keamanan komputer hanya untuk testing atau mencoba dengan tidak bermaksud merusak atau merugikan orang lain.

CRACKER adalah mereka yang memiliki kemampuan dan penegetahuan lebih di bidang keamana komputer dan di pergunakan untuk merugikan orang lain, ya dalam artian kejahatan lah kalau yang sering agan bilang, nah sekarang bisa bedain kan mana hacker mana cracker, biar kita tak mengdiskreditkan orang maksud saya.

ok gan lalu bagaimana biar kita aman dari serangan hacker dan cracker, caranya ternyata mudah tak sulit, hanya saja butuh keberanian diri. hanya itu caranya. maksudnya?????…

jadi gini gan. yang namanya kejahatan itu terjadi karena ada kesempatan begitu kata bang napi …benar gk bang NAPI?/ IYA gan.. nah kan bener. lalu apa kesempatan itu?. kesempatan itu adalah ada karena kita menciptakan peluang kejahatan buat para hacker atau cracker, dalam dunia komputer cracker dan hacker sangat sedikit yang menggunakan teknik social enginering, mereka lebih banyak menggunakan atacker, sniping, modification, dll .semua itu disebabkan karena internet sebagai jalur penghubung.

kenap dengan internet?. iya internet itulah pelung yang kita ciptakan. jadi gini gan, hacker dan hacker melakukan kejahatan hampir 100% menggunakan internet karena dengan internet disitulah celah keamnan ada, ya maksudnya dalam komputer kita setiap kali kita membuka internet, maka pintu kejahatan kita buka sendiri, apa pintunya? pintunya adalah PORT. baik port komputer maupun port yang di internet, contoh 8080 HTTP atau yang kita tahu kalau kita mau akses web pasti kita lihat di browser http/https.nah itu baru pintu satu. lalu bagaimana dengan port yang lain, misal saat membuka email itu juga kita secara gk langsung membuka port mail, ftp dll. silahkan baca jenis port internet.

sekarang bagaimana untuk hacker bekerja, ya mereka dengan keahlian yang dimilikinya mereka menyusup melalui port internet itu. lalu bagaimana mencegahnya. mudah saja tapi harus berani ya. caranya cuma 1. jangan gunakan internet.

mudahkan… silahkan coba jika bisa.

This entry was posted in informatics, technology and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s