perang Hacker

Saat ini tengah terjadi peperangan cyber antara hacker Indonesia melawan Hacker Australia. Peperangan hacker dari kedua negara ini bisa dibilang sudah mulai menimbulkan beberapa kerusakan website dari kedua kubu. Beberapa aksi hacker dari kedua negara saat ini sudah menyebabkan beberapa situs baik si indonesia maupun situs Australia rontok. Dan puncaknya kemarin, hacker indonesia berhasil merontokan situs pemerintahan intelejen resmi Australia yang notabene merupakan situs terpenting dinegara tersebut!

Sebelumnya, Anonymous Australia telah mengunggah pernyataan, saran sekaligus ancaman terhadap para hacker dan Anonymous Indonesia untuk menghentikan serangan terhadap situs warga Australia yang tidak tahu apa-apa. Namun, dikarenakan hacker gabungan dari Indonesia terus melakukan serangan tanpa henti dan membabi-buta, akhirnya pihak Anonymous Australia kembali mengunggah satu video baru mereka di YouTube.

“Mereka tidak tahu apa-apa. Kita minta untuk hentikan serangan terhadap situs-situs publik. Website pemerintah Australia lah yang seharusnya menjadi target utama serangan. Ini adalah peringatan terakhir dari kita untuk kalian semua agar hentikan serangan. Begitulah kata-kata yang disampaikan dari video tersebut. ASIO, ASIS dan DSD adalah website agen mata-mata pemerintah Australia. Website-website berikut seharusnya adalah target utama kalian.”

Biarpun saat ini sudah mereda, namun tetap saja ada serangan dilancarkan ke situs-situs Australia oleh hacker Indonesia. Pemicu peperangan cyber indonesia dengan Australia dinilai sebagai bentuk protes warga Indonesia atas tindakan pemerintah Australia yang melakukan aktivitas penyadapan di Indonesia. Beberapa hari sebelumnya, para hacker Indonesia juga sukses membuat rontok ratusan website Australia. Sayangnya, aksi deface terhadap ratusan situs dari Australia tersebut tidak menyasar situs pemerintah, dan hanya situs-situs lokal saja.

berita ini diambil dari http://www.beritaterhangat.com/perang-cyber-hacker-indonesia-vs-hacker-australia-australia-kapok.html

About these ads
This entry was posted in informatics, politik, technology and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s